MAKNA SALAM

Ø Salam dalam Islam berbeda dengan ucapan “selamat Pagi”, “Selamat Siang”, ”good morning”, atau ucapan salam lainnya.
Ø Salam dalam Islam mengandung makna yang dalam. Salam merupakan do’a yang tulus dari seorang Muslim kepada Muslim lainnya yang mampu membuat orang terjaga, baik fisik, batin, maupun akidahnya. Sebagian ulama’ mengartikan salam denga; “Semoga engkau dalam penjagaan Allah”. Atau ; “Selamat, semoga keselamatan dari Allah tetap bagimu.”
Ø Salam dalam Islam juga merupakan syiar. Orang yang mengucapkan salam dengan tulus, terjamin keislamannya.
Ø Salam mampu membuat kita merasa aman; kita tidak akan didzalimi atau mendzalimi orang lain. Sehingga kekuatan ukhuwah bisa terbangun.
Ø Jadi kesimpulannya, salam merupakan amal yang multi efek buat kita sendiri. Salam dapat menjadi amal kebaikan. Salam, selain berpahala juga sedekah do’a.
1 Response
  1. Unknown Says:

    Tebarkan salaam kepada saudara muslim dan alam semesta beserta seisinya. Dan jawablah salaam seperti yang diterima atau secara lebih baik lagi


    About Me

    Foto saya
    Saudaraku... kita ditakdirkan sebagai manusia dengan beragam suku bangsa dan bahasa... namun demikian tentu hal itu bukan jadi penghalang persaudaraan kita. Sekedar untuk diketahui, bahwa saya adalah insan yang dilahirkan dari keturunan Jawa Timur asli. Meski saat ini saya berada di kota Khatulistiwa ( baca Pontianak bersama anak dan istriku tercinta, namun sampai saat ini ayah dan ibuku masih tinggal di kota REOG ( baca Ponorogo). Jelasnya... saya adalah anak rantau, yang meyakini bahwa bumi yang kita pijak ini adalah sama. dan tentunya keyakinan ini juga ada pada diri anda... thanks

    Followers